Profile PPID

Politeknik Negeri Semarang (Polines) memiliki visi menjadi Perguruan Tinggi vokasi yang Diakui, Mampu Bersaing, Akuntabel, Berkarakter dan Beretika dalam Penerapan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Bisnis. Upaya-upaya pencapaian tertinggi dalam hal penyelenggaraan Tridharma Polines tersebut, telah dirancang melalui misi, sasaran, dan tujuan serta mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki.

Untuk melengkapi tujuan Polines sekaligus berbarengan dengan lahirnya Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) maka sudah menjadi tugas dan setiap badan publik Polines untuk mengadopsi dan mengatur skema layanan publik demi mendukung tujuannya tersebut. Skema layanan publik memfasilitasi pemberitaan yang mendukung informasi, memainkan peranan penting dan memberikan keterbukaan yang lebih luas dan transparan dalam sektor publik.

Informasi mengenai regulasi dapat dilihat melalui website ppid.polines.ac.id. Adapun dokumen regulasi pemerintah mengenai keterbukaan informasi publik dapat anda lihat pada tautan ini. Untuk penyalahgunaan wewenang pejabat Polines, silakan hubungi kami pada tautan ini.

SOP Layanan Informasi Publik

  • SOP Pengelolaan Permohonan Informasi
  • SOP Pengelolaan Keberatan atas Informasi
  • SOP Penanganan Sengketa Informasi Publik
  • SOP Penetapan dan Pemutakhiran Daftar Informasi Publik (DIP)
  • SOP Pengujian tentang konsekuensi
  • SOP pendokumentasian informasi publik
  • SOP pendokumentasian informasi yang dikecualikan

Formulir terkait dengan Keterbukaan Informasi Publik:

  • Formulir permohonan informasi publik
  • Formulir keluhan pelayanan
  • Formulir keberatan KIP
  • Formulir penyalahgunaan wewenang

Dasar Hukum Pelayanan Informasi Publik:

  • Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik
  • Undang Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang  Kearsipan
  • Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik;
  • Surat Keputusan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia Nomor KEP-224/01/05/2010 tentang Penunjukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi pada Komisi Pemberantasan Korupsi

Laporan Akses Informasi Publik

  • Laporan Akses Informasi Publik 2014
  • Laporan Akses Informasi Publik 2015
  • Laporan Akses Informasi Publik 2016

Kegiatan Pelayanan Informasi Publik

  • Laporan Akses Informasi Publik 2016
  • Laporan Akses Informasi Publik 2017

Silakan Unduh SK Pengangkatan di sini

Silakan Unduh Daftar Informasi Daftar Informasi Publik dan yang dikecualikan di Lingkungan Polines No. 0613 di sini

TIM PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI-1_1.jpg

 

There is currently no content classified with this term.

Subscribe to RSS - Profile PPID